Kamis, 13 Oktober 2011

Bus-Bus Sistem

Pengertian Branch Prediction

Definisi: Dalam CPU, bagian dari prosesor mencoba dan mengambil instruksi darimemori sebelum mereka dibutuhkan karena kalau CPU harus menunggu instruksiHal ini disebut pra-mengambil dan instruksi yang diselenggarakan di sebuah pipa instruksi.
Jika cabang terjadi maka pipa harus diisi ulang dan upaya prediksi cabang untuk bekerja keluar jika cabang akan diambil dan mulai mengambil instruksi.

contoh:
Prosesor dengan jaringan pipa panjang perlu optimasi hati-hati oleh prediktor cabang untuk meminimalkan kesempatan ketika cabang terjadi.


.
Pengertian Data Flow Analysis

DEFINISI : ANALISIS ALIRAN DATA adalah analisis yang dilakukan untuk mempelajari pemanfaatan data pada setiap aktifitas. Menampilkan hasil pengamatan dalam apa yang disebut ‘Data Flow Diagram’ (DFD) atau diagram alir data.Diagram Alir Data, yaitu satu tampilan grafis yang memunculkan relasi/hubungan antara proses dan data beserta kamus data yang menjelaskan rincian data yang dipergunakan.
Data flow analisis adalah Metoda untuk melacak gerakan berbagai jenis informasi melalui sistem komputer, terutama dalam hubungan sekurity dan kontrol yang diterapkan untuk memastikan integritas informasi

Pengertian Speculative Execution

Defenisi :  CPU akan menggunakan melakukan perhitungan pada pipeline yang berbeda berdasarkan kemungkinan yang diperkirakan oleh komputer. Jika kemungkinan yang dilakukan oleh komputer tepat, maka hasilnya sudah bisa diambil langsung dan tinggal melanjutkan perintah berikutnya, sedangkan jika kemungkinan yang diperkirakan oleh komputer tidak tepat, maka akan dilaksanakan kemungkinan lain sesuai dengan logika instruksi tersebut.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar